Cara melacak orderan di jne

Bagaimana cara melacak barang belanjaan kita dari toko online?
mungkin pertanyaan di atas sudah sering diucapkan oleh sobat yang baru pertama kali berbelanja di toko online.ok.berikut ini adalah cara melacak orderan di jne,kenapa saya beri contoh dengan jne,karena saya sering menggunakan jasa pengiriman dengan jne dan yang lain juga kurang lebih sama cara melacaknya.

CARA MELACAK STATUS PENGIRIMAN BARANG
1.kunjungi http://www.jne.co.id/
2.akan muncul tampilan seperti di bawah


3.pada kotak TRACE&TRACKING isikan dengan nomer resi yang sudah di berikan oleh toko tempat anda berbelanja,jika belum ada silahkan anda minta no resinya,karena terkadang pengirim lupa 
4.klik search setelah mengisi no resi

5.akan muncul tampilan seperti di bawah ini 




6.enter this code:ketikkan tulisan yang ada di dalam kotak sesuai gambarnya...jika sudah,akan muncul tampilan seperti di bawah ini. 





7.jangan kaget jika muncul tulisan mohon maaf,data tidak di temukan.biasanya barang sobat akan di proses secepatnya sehari setelah sobat menerima no resi dari toko tempat sobat belanja. tunggu beberapa jam untuk sobat melacak kembali.jika sudah,cek kembali.jika sudah di proses akan muncul gambar seperti dibawah.



8.ok.disitu sobat akan melihat status pengiriman barang sobat,silahkan klik No.AWB nya.akan muncul status pengirimannya secara rinci seperti gambar dibawah.


9.ok sekian.

Subscribe to get more videos :