Cara mendaftar internet Banking BRI


Apa itu internet banking?
Apakah yang dimaksud dengan BRI Internet Banking ? BRI Internet Banking adalah suatu cara baru untuk  melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan jaringan internet yang memudahkan Anda untuk selalu dapat berinteraksi dengan Bank BRI dimana pun berada dengan aman dan mudah.
Amankah menggunakan BRI Internet Banking ?
Ya, BRI Internet Banking didisain dengan mengutamakan kemanan informasi pribadi dan keuangan Anda.
BRI Internet Banking menggunakan program Internasional Internet StAndard Security SSL 3.0 dengan sistim enkripsi 256-bit, suatu sistim pengacak informasi yang tercanggih saat ini, sehingga informasi pribadi & keuangan Anda tidak dapat terbaca ketika melalui jaringan internet.

Anda juga akan diberikan User ID & Password yang unik, sehingga tidak ada duplikasi dan hanya Anda yang mengetahuinya. Setiap kali Login, Anda hanya diperkenankan mengulang User ID & Password yang salah sebanyak 3 kali sebelum akses tersebut diblokir untuk mencegah penyalahgunaan yang tidak bertanggung jawab.

Ada pengaman tambahan yaitu mTOKEN yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, bayar tagihan, pembelian), ubah password dan ubah alamat email. Anda bisa melakukan Permintaan mTOKEN di Internet Banking, setelah menyelesaikan Registrasi mTOKEN di Cabang BRI dan Aktivasi mTOKEN di Internet Banking.

Setiap transaksi yang diinstruksikan tidak akan diproses tanpa konfirmasi dan persetujuan Anda.

Setiap transaksi akan diberikan nomor referensi yang digunakan apabila ada pertanyaan atau terjadi suatu masalah yang berhubungan dengan transaksi tersebut.
Jika tidak terdapat aktivitas selama 10 menit, system secara otomatis akan mengakhiri (log-out) akses Anda untuk mencegah penyalahgunaan yang tidak berwenang.
3.  Apakah saya harus mendaftar untuk menggunakan fasilitas BRI Internet Banking ? Bagaimana caranya ?
     Ya. Cara pendaftaran adalah melalui ATM sebagai berikut :
Anda harus memiliki rekening tabungan terlebih dahulu di Bank BRI.
Anda harus mendaftar Internet Banking di ATM BRI.
Anda akan diminta membuat password Internet Banking.
Anda akan diberikan User ID yang tercetak di struk ATM yang digunakan untuk login.
Jika sudah mengerti,mari kita lanjut untuk mengaktifkan internet banking BRI
Lakukan registrasi melalui ATM bank BRI dengan kartu ATM  yang anda miliki. Pada layar ATM pilih transaksi lain kemudian pilih Registrasi selanjutnya pilih Internet Banking
Ikuti petunjuk yang ada pada layar ATM BRI seperti memasukkan pasword Internet Banking BRI sebanyak 6 digit. Password ini nantinya anda gunakan untuk login pada menu internet banking BRI dan tidak mesti sama dengan pasword ATM.
Setelah selesai melakukan registrasi simpan struk ATM BRI yang menunjukkan informasi username Internet Banking BRI anda.
Setelah selesai, silahkan verifikasi informasi username anda tadi di internet.Buka alamat https://ib.bri.co.id, klik login dan masukkan username anda tadi dan pasword yang telah anda buat saat registrasi di ATM
Pada login pertama akan ada lembar persetujuan dan ketentuan menggunkan Internet Banking BRI, silahkan anda baca dan jika setuju dengan syarat-syarat menggunkan internet banking BRI silahkan pilih "Terima"
Maka anda telah login ke Internet Banking BRI, akan ada data-data bank anda pada layar browsur seperti informasi saldo, mutasi rekening dan cetak rekening koran.
Agar bisa melakukan transaksi perbankan melalui Internet Banking BRI, seperti transfer, membayar listrik, membeli tiket pesawat isi pulsa dan byar beberapa tagihan anda harus memiliki m-Token Internet Banking BRI
Untuk mendapatkan m-Token BRI anda harus pergi ke kantor Bank BRI terdekat baik cabang atau atau cabang pembantu. Silahkan bawa buku tabungan, kartu identitas, dan nomor handphone yang ingin didaftarkan untuk penerima m-Token internet banking BRI. Pihak BRI akan menjelaskan bagaimana fungsi dan kegunaan m-Token tuntuk anda, dimana m-Token adalah untuk keamanan rekening BRI anda saat menggunkan internet banking. Karena nantinya jika ada transaksi pendebetan rekening anda melalui internet banking maka harus dikonfirmasi dengan memasukkan angka unik yang otomatis masuk berupa SMS ke nomor handphone anda. Inilah maksudnya m-Token Internet Banking BRI.
Jika langkah ini telah selesai maka internet banking BRI anda telah aktif. Anda bisa melakukan transaksi perbankan dari rumah cukup dengan sebuah laptop atau handphone.


Subscribe to get more videos :

2 Comments

Write Comments
RianBayu
AUTHOR
19 February 2019 at 20:59 delete This comment has been removed by the author.
avatar