Cara membuat email di gmail

Sebelum kita membuat email, perlu di ketahui terlebih dahulu apa itu email, apa manfaat dan kegunaanya?Email adalah surat elektronik yang di gunakan untuk berkirim surat secara elektronik,beda dengan sms ataupun mms dan menjadi syarat wajib untuk kita kalau ingin memiliki akun di beberapa sosial media,misal,tweeter,facebook,path,wechat,line,dan yang lainnya.
selain untuk mendaftar di jejaring sosial.email juga menjadi syarat wajib untuk membuat akun di internet Banking...
jadi, jika sudah mengetahui manfaat dan kegunaan email, ayo kita lanjut untuk membuat email di gmail.
Langkah pertama ketikkan di internet dengan kata Gmail,setelah itu cari tulisan sign up now lalu klik. akan muncul gambar seperti di bawah ini.



kita perbesar seperti di bawah ini.


1. Nama, tulis nama depan dan nama belakangmu.misal nama mu Andi Baco,tulis nama depanmu Andi dan nama belakangmu Baco...kalau tidak ada nama belakang,isi sembarang aja tidak masalah.

 2. Pilih nama pengguna anda.isikan sesuka hatimu.dengan namamu juga bisa,jika namamu belum ada yang menggunakan.karena di nomer 2 ini yang menjadi alamat emailmu nanti.

 3. Buat sandi. sikan dengan sandi yang mudah kamu ingat dan susah ditebak orang lain,jangan menggunakan sandi yang mudah di tebak.misal,tanggal lahirmu.usahakan membuat sandi menggunakan kombinasi angka

 4. Konfirmasi sandi. ulangi sandi yang kamu buat tadi.

 5. Tanggal lahir. isikan dengan tanggal lahirmu.

 6. Gender. isikan dengan jenis kelaminmu.

 7. Ponsel. isikan dengan no ponselmu.

8. Alamat email anda saat ini. kosongkan saja,karena kamu belum memiliki email.

9. Buktikan anda bukan robot. centang saja.

10. Verifikasi visual. kosongkan saja.

11. ketik teks. tidak usah di isi,nanti akan di verifikasi dengan no ponselmu.

12. lokasi. tentu indonesia dong.

13.Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi google. silahkan di centang.
 jika sudah terisi semua, klik langkah berikutnya. Akan muncul gambar seperti di bawah ini.




jika sudah muncul gambar seperti diatas,di kolom no telephone akan muncul no telephone mu secara otomatis.jika sudah muncul,pilih pesan teks lalu lanjutkan.



Setelah muncul gambar seperti diatas,liat sms yang masuk di handphone mu lalu isikan di kolom kode verifikasi dan klik lanjutkan.


Ok.di tahap ini jika ingin memasang foto tinggal klik tambahkan foto,jika belum ingin memasang foto klik langkah berikutnya.


Selamat,email mu sudah jadi.tinggal klik memulai dan kamu akan di bawah ke halaman menu utama email mu seperti gambar di bawah ini. 


 Gampang kan? Ok.selamat mencoba.


Subscribe to get more videos :